Bupati Riza Terima Anugerah Lencana Melati 2023

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid  Terima Anugerah Lencana Melati Pramuka dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Lencana Melati Pramuka tersebut diterima langsung Bupati Riza Herdavid pada saat menghadiri acara Peringatan hari ulang Pramuka ke-62 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Senin (14/08/2023).

Bupati Riza Herdavid mengucapkan terimakasih untuk penghargaan yang diterimanya dan dirinya mendedidkasikan penghargaan tersebut untuk seluruh insan gerakan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah, terimakasih untuk penghargaan ini. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh insan gerakan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan yang sudah bekerja keras dan selalu semangat untuk mengembangkan gerakan pramuka,” ujarnya.

“Tak lupa saya juga mengapresiasi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka Selatan. Saya berharap agar kedepan gerakan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan semakin memberikan kontribusi sekaligus berkolaborasi untuk kemajuan daerah,” tambahnya.

Lebih jauh, Bupati Riza Herdavid menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mendukung penuh berbagai agenda dan kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya melihat semangat dan kreativitas yang tinggi dari adik adik pramuka kita, bahkan ditahun ini tiga orang adik adik pramuka Bangka Selatan terpilih mewakili Indonesia dalam acara yang di gelar di Korea Selatan. Ini prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Bangka Selatan,” pungkasnya.

Lencana Melati sendiri adalah simbol lencana jasa yang diberikan kepada seseorang yang telah memberikan dukungan serta pengabdian yang luar biasa untuk pengembangan pramuka di wilayah masing-masing.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia kegiatan Raimuna nasional XII, terdapat 18 tokoh penerima tanda penghargaan.

Tokoh tersebut antara lain Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Seru, Wakil Gubernur Sumatera Barat Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Medan, Bobby Nasution, termasuk Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan beberapa tokoh lainnya.

Untuk di Bangka Belitung sendiri tahun ini, hanya Bupati Riza Herdavid yang mendapatkan penghargaan ini.  (Red/BE).