Wabup Debby Kukuhkan Paskibraka Bangka Selatan 2023

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com  – Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Basel Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan, Selasa (15/08/2023) malam.

Adapun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2023 yang dikukuhkan hari ini berjumlah 30 orang yang meliputi 15 Putra dan 15 Putri.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, para Asisten, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Pelatih, Purna Paskibraka Indonesia serta Panitia Penyelenggara dan orang tua serta keluarga Paskibraka.

Saat ditemui tim redaksi, Wabup Debby menyampaikan bahwa 30 anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini tentunya merupakan Putra-Putri terbaik dan kebanggaan Kabupaten Bangka Selatan serta orang tua.

“Hari ini saya mewakili Pak Bupati mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2023, Alhamdulillah diacara pengukuhan yang sakral dan dengan dihadiri para orang tua dari adik-adik paskibraka ini, kami dari pemerintah daerah berharap dan berdoa mudah-mudahan selama mereka latihan selalu diberikan kelancaran dan kemudahan,” ujarnya.

“Kami juga berharap pada pelaksanaan pengibaran bendera saat upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Bupati nanti, mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik, lancar, sempurna dan didukung oleh cuaca yang baik,” tambah Wabup Debby.

Tak lupa Wabup Debby berpesan kepada para paskibraka untuk selalu semangat karena sudah 19 hari ditempa, dikarantina dan tidak ketemu orang tua diharapkan menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik saat melaksanakan tugasnya nanti.

“Kalian adalah putra-putri yang terpilih dengan seleksi ketat dan selektif yang memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi. Menjadi Paskibraka itu sangat berat karena merupakan tugas yang mulia untuk mengibarkan sang Merah Putih. Saya yakin dan percaya dengan telah berlatih dengan semangat dan serius, serta sudah mendedikasikan waktu dan tenaga, kalian akan meberikan yang terbaik dan sukses melaksanakan tugas ini,” tutup Wabup Debby. (Red/BE).