Dinas Perikanan Bateng Gelar Lomba Masak Serba Ikan

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com  – Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah menggelar perlombaan masak berbahan dasar ikan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan masyarakat gemar makan ikan dan rangkaian HUT RI ke 78 tahun.

Perlombaan tersebut diikuti oleh masyarakat umum, OPD dan PKK tingkat Kecamatan se Bangka Tengah, di Alun-alun Kota Koba, Kamis (10/08/2023).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah Imam Soehadi mengatakan, perlombaan memasak masakan berbahan ikan ini, merupakan kegiatan untuk mengkampanyekan agar masyarakat gemar makan ikan.

“Tujuan utamanya mengkampanyekan gemar makan ikan kepada masyarakat, dan mengentaskan stunting di Bangka Tengah melalui diversifikasi produk khususnya asupan gizi, protein dari sumber daya ikan,” terangnya

Selain itu, lanjut Imam, ini bukan hanya untuk mencegah dan mengentaskan stunting saja, namun juga untuk meningkatkan nilai konsumsi ikan.

“Ikan merupakan Sumber Daya pangan yang memiliki gizi dan protein baik untuk tubuh kita, jadi untuk itu, mengkonsumsi ikan sangat penting bagi kita semua,” ujarnya.

Lanjut Imam, diharapkan dengan meningkatnya nilai konsumsi ikan, akan berdampak pada nilai ekonomi masyarakat Bangka Tengah dari sektor perikanan.

“Dengan gemar makan ikan dapat lebih meningkatkan kembali nilai ekonomi, dari sektor perikanan dan juga kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat sejahtera dan sehat,” pungkasnya. (Red/BE).