Belajar Matematika Lebih Menyenangkan, Dengan Metode GASING

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah menjalin kerjasama pendidikan, dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, untuk mengubah wajah pendidikan matematika di Kabupaten Bangka Tengah menjadi lebih menyenangkan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU, oleh Staf Khusus Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI Profesor Yohanes, dan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Iskandar.

Dikatakan Algafry Rahman, penandatanganan MoU ini menjadi langkah awal bagi program revolusioner “Bangka Tengah Bahagia Belajar,” yang bertujuan mengubah wajah pendidikan matematika di Kabupaten Bangka Tengah.

“Ini untuk menarik minat siswa Sekolah Dasar terhadap matematika, dengan metodeĀ  “GASING” gampang, asik, dan menyenangkan, sehingga paradigma negatif tentang pelajaran matematika hilang,” ujarnya usai penandatanganan MoU di Kantor Kementerian Pendidikan, Rabu (9/8/23).

Lanjut Algafry, selama 14 hari program ini tidak hanya memberi peserta didik kesempatan untuk belajar dengan metode yang menyenangkan dan inovatif.

“Dengan metode ini bukan hanya belajar matematika menjadi lebih menyenangkan bagi para siswa, tetapi juga memberikan pelatihan kepada guru-guru dalam menyampaikan materi dengan cara yang menarik, sehingga peserta didik ini lebih mudah memahami materi,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Algafry, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka memastikan komitmennya untuk mewujudkan perubahan pendidikan yang berdampak di Bangka Tengah.

“Diharapkan program “Bangka Tengah Bahagia Belajar” dapat memberikan angin segar bagi pendidikan matematika, dan menciptakan generasi yang gemar belajar dan cinta pada matematika,” pungkasnya. (Red/BE).