Kades Perlang Jabat Plt Ketua APDESI Bangka Tengah

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com — Setelah mundurnya Kepala Desa Terak Haryono sebagai ketua APDESI, dan Hasanudin Sekretaris Umum DPC APDESI Kabupaten Bangka Tengah, kini kekosongan jabatan itu diisi oleh Kades Perlang Yani Basaroni sebagai Plt Ketua APDESI dan Alban Sekertaris.

Serahterima jabatan tersebut disaksikan langsung dan difasilitasi oleh Pembina DPC APDESI Bangka Tengah Fadlillah yang juga Kepala DisosPMD Bateng, Senin (07/08/23) di ruang rapat DisosPMD Bateng.

Plt Ketua DPC APDESI Bangka Tengah, Yani Basaroni atau Ronie Arabel mengatakan, setelah ditunjuk sebagai Plt Ketua APDESI ia bersama Sekertaris akan melanjutkan tugas yang diamanatkan kepadanya, dan akan segera melakukan pemilihan ketua DPC Definitif.

“Kemarin 6 DPK APDESI se Bateng telah melakukan Musyawarah, hasilnya memilih saya dan Pak Alban sebagai Pelaksana tugas (Plt) sebelum dilakukan Muscab APDESI Bateng tahun 2023,” ungkapnya.

Lanjut Ronie, selama menjabat sebagai Plt, dirinya berjanji akan membawa DPC APDESI Bateng lebih baik lagi kedepannya, dengan inovasinya.

“Kita akan berpartisipasi membangun Bateng nambah Unggul,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua APDESI Haryono menambahkan, pengunduran dirinya sebagai ketua APDESI dan Sekertaris nya karena mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Bangka Tengah.

“Saya bersama Pak Hasanudin mengundurkan diri karena kami menjadi calon legislatif. Secara Etika kami harus mengundurkan diri. Memberikan kesempatan kawan-kawan lain membawa APDESI lebih baik kedepannya,” kata Haryono.

Ia mengucapkan selamat kepada Yani Basaroni yang telah bersedia mengemban jabatan sebagai Plt Ketua DPC APDESI Bateng menggantikannya.

“Saya yakin di tangan bung Ronie APDESI akan lebih maju lagi kedepannya. Untuk itu saya pribadi mohon pamit dan mohon maaf apabila ada yang salah secara perbuatan maupun ucapan, Kompak selalu Kades se Bateng,” pungkasnya. (Red/BE).