Gadis Muda Ini Menjuarai Run Race 10 KM di Pekan Sehat HUT PT Timah ke-47

Penulis : Edoy

 

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Marina, gadis muda yang berhasil keluar sebagai juara pertama di lomba lari 10 KM, di acara Pekan Sehat, yang di gelar PT Timah Tbk  dalam memperingati hari jadinya yang ke-47.

Dengan mencatat waktu tercepat  40 menit 54 detik, Marina berhasil mengalahkan ratusan rivalnya di Run Race 10KM. Yang diikuti 300 peserta dengan katagori umum.

Marina pun akhirnya berhak atas hadiah yang di berikan oleh PT Timah Tbk sebesar Rp. 2.500.000.00,”.

Gadis muda asal Pangkalpinang ini rupanya telah beberapa kali menjuarai lomba lari jarak jauh, diantara nya lomba lari 5KM, 10KM, dan 21KM. .

“Saya memang atlit lari, tapi saya turun di jarak jauh 5KM, 10KM, dan 21KM,” terang Marina, Minggu (06/08/2023).

Dan terakhir ia juga menyabet juara di lomba lari jarak jauh 21 KM, yang digelar dilapangan merdeka kota Pangkalpinang.

“Belum lama itu, sekitar beberpa bulan yang lalu saya juga mengikuti lomba lari jarak jauh 21KM, waktu itu acaranya di lapangan merdeka Pangkalpinang,” katanya.

Pada sesi wawancara, kepada Buletinexpres.com Marina berpesan, agar PT Timah tidak hanya sekali ini saja mengadakan even lomba lari jarak jauh, karena menurutnya atlit-atlit pelari di Babel ini banyak  sekali yang berpotensi , hanya saja kurang sedikit perhatian.

“Mudah-mudahan momen ini tidak hanya sekali ini saja, karena masih banyak para atlit pelari di Babel yang mumpuni, dan bisa membawa harum nama Bangka Belitung diajang yang bergengsi,” imbuhnya.

Selain itu Marina mengatakan, jika even yang di gelar PT Timah ini sangat membangkitkan semangat para atlit lari jarak jauh, karena bisa berkompetisi dengan yang lainnya.

“Even ini tertata dengan rapi sekali ya, sangat meriah juga, dan tentunya dapat membangkitkan semangat para runner yang ada di Bangka Belitung,” tandasnya.

“Untuk PT Timah sukses selalu, dan selamat hari jadi yang ke-47,” ucapnya.

Pada Run Race 10 KM kali ini, PT Timah Tbk menghadirkan bintang tamu Jauhari Johan,  atlet peraih medali emas Sea Games 2019 Cabor Duathlon.

Run Race ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para atlet lari di Babel untuk mengsah kompetensi sekaligus menjaring bibit atlet baru.

Dalam HUT ke-47 PT Timah Tbk mengusung tema ‘Selaras dan Kerja Keras’ yang merupakan sebagai tekad perusahaan untuk terus maju menjadi perusahaan yang terdepan, tumbuh bersama, dan produktif dalam membangun perjalanan yang gemilang. (Red/BE).