Ini Dua Nama Wakil Pimpinan DPRD Babel yang Telah Disahkan

Editor : Dedy

 

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Ada dua nama Wakil pimpinan DPRD Bangka Belitung  yang dilakukan pengesahan pada hari ini, Senin (31/07/2023).

Kedua nama tersebut antara lain, Hellyana dari fraksi PPP dan Heryawandi dari fraksi Golkar.

Pengesahan kedua Wakil pimpinan DPRD Babel dengan sisa masa jabatan 2019-2024 tersebut dilakukan pada rapat Paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di ruang Paripurna gedung DPRD Babel.

Rapat Paripurna tersebut dipimipin langsung oleh ketua DPRD Babel Herman Suhadi, dihadiri Pj Gubernur Babel  Suganda Pandapotan Pasaribu, beserta OPD dan Forkopimda Bangka Belitung.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi mengatakan pengesahan ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tata tertib yang telah dilewati.

“Kita telah melaksanakan pengesahan dua Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung dari fraksi PPP dan Golkar,” kata Herman seusai rapat paripurna.

Ia berharap, dengan lengkapnya pimpinan DPRD Babel ini kinerja pihaknya semakin baik kedepannya.

“Mudah-mudahan dengan lengkapnya pimpinan ini kinerja di DPRD akan semakin baik dan kita juga masih akan melaksanakan PAW almarhum Nico Pelamonia Utama dari Demokrat,” ujarnya.

Kedepan kata Herman, pihaknya akan membagi tugas kordinator dengan wakil pimpinan DPRD yang baru saja disahkan.

“Iya tentunya mereka sudah menjadi anggota DPRD mereka sudah tau tupoksinya seperti apa hanya kami berempat kemungkinan akan membagi kordinator. Seperti saya dulu kordinator komisi IV,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengapresiasi atas lengkapnya pimpinan DPRD Babel yang sebelumnya hanya diisi dua orang.

“Semakin lengkap kan semakin banyak diskusi. Tentunya hal-hal positif bisa dikerjakan lebih baik kinerja dewan lebih optimal,” kata Suganda. (Red/BE).