10 Pasang Bujang dan Dayang Bersaing di Malam Grand Final Duta Wisata Kota Pangkalpinang

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com —  10 pasang finalis Bujang dan Dayang bersaing memperebutkan Duta Wisata Kota Pangkalpinang Tahun 2023, pada malam puncak grand final duta wisata Kota Pangkalpinang, Sabtu (29/07/2023) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pariwisata ini, mengusung tema “Pesona Budaya Lokal Berba’lut Ekonomi Kreatif”, di Bangka City Hotel.

Ketua Panitia yang juga sekaligus Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Waspada, mengatakan kegiatan ini sudah dimulai dari 12 sampai 17 Juli 2023.

Sebelumnya, kata dia, diikuti 83 peserta namun hingga malam puncak grand final menyisakan 20 pasangan laki-laki dan perempuan.

“Jadi sampai pada acara malam grand final ini diikuti 20 finalis yang terdiri 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan,” kata Waspada dalam laporannya pada malam puncak grand final Duta Pariwisata Kota Pangkalpinang Tahun 2023.

Menurutnya, maksud dan tujuan dari kegiatan ini yang pertama meningkatkan generasi muda untuk melestarikan seni dan budaya kreatif Kota Pangkalpinang.

Selain itu, lanjut Waspada, menjadikan ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta kreativitas generasi muda Kota Pangkalpinang mendatang.

“Target dan sasaran pemilihan Duta Wisata Kota Pangkalpinang yaitu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pangkalpinang dan sasarannya adalah para generasi muda Kota Pangkalpinang yang ikut mempromosikan budaya dan ekonomi kreatif,” ujarnya. (Tim JB/BE).