Riza-Debby Lantik 102 Guru Honorer

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemerintahan Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati Debby Vita Dewi Kembali melantik 102 guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru hasil seleksi PPPK Guru Tahun 2023.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK Guru sekaligus pengambilan sumpah janji yang berlangsung di perkantoran Pemkab Bangka Selatan, senin siang (24/07/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Riza Herdavid juga mengingatkan para guru yang baru dilantik untuk menghindari praktik pungutan liar (pungli).

“Pungli adalah praktik ilegal yang merugikan masyarakat yang dapat merusak tatanan pemerintahan yang bersih dan transparan,”ujar Bupati.

Ia menegaskan para guru agar bertindak dengan integritas dan menjalankan tugas mereka dengan profesional dan bertanggung jawab.

“Jalankan lah tugas dengan profesional dan tanggung jawab,” tegasnya.

Riza mengharapkan akan terjadi perbaikan dalam bidang pendidikan di Bangka Selatan, sekaligus memberikan kesempatan bagi guru honorer untuk lebih berkembang dan berkontribusi secara maksimal dalam menyediakan pendidikan berkualitas bagi siswa.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Forkopimda Bangka Selatan, Ketua DPRD Erwin Asmadi, Kajari Bangka Selatan Riama BR Sihite, Dandim 0432 Bangka Selatan Letnan Kolonel Inf Gani Rachman, perwakilan Polres Bangka Selatan dan segenap jajaran OPD Pemkab Bangka Selatan. (Red/BE).