Algafry Rahman Optimis Tahun Depan Bisa Meraih KLA Utama

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman merasa optimis tahun depan Bateng bisa meraih Kabupaten Layak Anak Utama.

Hal itu ia katakan saat menerima Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya tahun 2023  untuk kedua kalinya, dan berhak menerima piagam penghargaan serta piala KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Piala serta piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga, kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, pada malam penganugerahan Kabupaten Layak Anak, Sabtu (22/07/23) malam di Hotel Padma, Kota Semarang, Jawa Tengah,

Dikatakan Algafry Rahman, penghargaan ini berkat kerjasama untuk semua pihak, yang telah mendukung terwujudnya Bangka Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak

“Alhamdulillah, tentunya sangat bersyukur dan bangga karena masih bisa mempertahankan penghargaan ini untuk kedua kalinya, dan ini merupakan buah karya dari semua pihak yang membantu Bangka Tengah sehingga bisa menjadi Kabupaten Layak Anak,” ujarnya

Pencapaian ini, lanjut Algafry, menjadi motivasi bagi Bangka Tengah untuk mewujudkan sebuah Kabupaten yang benar-benar memperhatikan anak, dan ia pun optimis di tahun yang akan datang bisa meraih KLA Utama.

“Kami akan terus berupaya memberikan kepada anak-anak, dan berkontribusi pada pembangunan, khususnya untuk generasi yang akan datang. Ini bukan hanya semata-mata penghargaan saja, tapi juga betul-betul menjadikan Bangka Tengah, sebagai Kabupaten memberikan keleluasaan dan kebaikan bagi anak kita semuanya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Dede Lina Lindayanti, menjelaskan bahwa penghargaan ini hasil upaya dari semua pihak dalam Pelaksanaan Perlindungan di Bangka Tengah.

“Apresiasi ini adalah untuk kita semua, tim gugus tugas KLA, dari mulai dari eksekutif, legislatif, masyarakat, anak, dunia usaha, dan media. Jadi semua elemen berperan dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak,” ujarnya.

Ia berharap agar ke depan anak Bangka Tengah selalu terpenuhi hak-hak dasarnya, dan juga terlindungi semua permasalahannya.

“Kita bergerak bersama, melindungi bersama, sehingga anak-anak merasa aman tinggal di Bangka Tengah. Salam Berlian: Bersama Lindungi Anak,” pungkasnya. (Red/BE).