Bulan Bakti Donor Darah PT Timah di Belitung Timur

BE.com

Belitung Timur, Buletinexpres.com  – Bulan Bakti PT Timah Tbk menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk juga melaksanakan donor darah yang dilaksanakan di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (13/07/2023).

Puluhan kantong darah terkumpul dalam aksi donor darah yang dilaksanakan PT Timah Tbk dapat membantu menjaga ketersedian darah di Kabupaten Belitung Timur.

Salah satu pendonor, Sigit mengatakan ia selalu rutin mendonorkan darahnya di Unit Transfusi Darah (UTD) di Beltim. Dengan adanya donor darah yang dilaksanakan PT Timah Tbk tersebut memudahkan dia untuk donor darah.

“Jadi pas ada waktunya ini, kami ikut langsung,” kata Sigit.

Sigit berharap PT Timah Tbk melaksanakan aksi donor semacam itu secara rutin, sehingga bisa membantu ketersedian darah di Beltim.

“Sekarang kalau berobat banyak yang butuh darah, jadi diharapkan banyak lagi masyarakat mendonor,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Instalasi UTD dr. Vincea Eko mengatakan, dengan adanya aksi donor darah PT Timah Tbk itu sangat membantu menjaga ketersedian darah di Beltim.

“Jadi saat aksi donor darah ini, masyarakat lebih banyak mendonor,” katanya.

Menurutnya, saat ini kebutuhan darah di Beltim 100 hingga 200 kantong dalam sebulan.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk mengundang mereka dalam mengisi acara PT Timah Tbk.

“PT Timah Tbk sangat sering melaksanakan aksi donor darah, dan kami akan terus ikut jika PT Timah Tbk melaksanakan aksi donor lagi,” tandasnya. (Red/BE).