Inggris Keluar Sebagai Juara Euro U-21 Setelah Berhasil Mengandaskan Perlawanan Spanyol

Penulis : Rizky Vitara

Editor   : Dedy

 

BE.com

Georgia, Buletinexpres.com – Ajang Euro U-21 2023 telah selesai di gelar, pada tahun ini Inggris U21 berhasil keluar menjadi juara setelah berhasil mengandaskan perlawanan Spanyol U21 dengan skor 1-0 di Adjarabet Arena, Batumi, Georgia, Sabtu (08/07/2023).

Gelar juara ini merupakan gelar ketiga untuk timnas Inggris pada ajang Euro U-21, sebelumnya mereka juara pada edisi 1982, 1984 dan 2023.

Pada babak pertama Kedua tim bermain cukup hati-hati, namun Spanyol bermain lebih menekan dengan memenangi penguasaan bola atas timnas Inggris.

Timnas Inggris tampil solid pada lini pertahanan, Spanyol kesulitan untuk menembus rapatnya barisan belakang anak asuhan Lee Carsley ini.

Inggris dalam tekanan sempat menciptakan peluang berbahaya ke lini pertahanan Spanyol, namun kiper timnas Spanyol berhasil mementahkan peluang pemain timnas Inggris.

Pada penghujung babak pertama, akhirnya Inggris bisa memecah kebuntuan mereka melalui Curtis Jones pada menit ke-45+4 memanfaatkan tendangan bebas Cole Palmer yang mengenai badan Curtis Jones. Skor 1-0 pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Pada babak kedua, timnas Spanyol sempat mencetak gol melalui sundulan Abel Ruiz, namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu terjebak offside.

Spanyol terus menekan pertahanan Inggris untuk menciptakan peluang serta mengejar ketertinggalan, namun sampai akhir laga Spanyol gagal untuk menyamakan kedudukan.

Timnas Inggris pun keluar menjadi juara Euro U-21 2023 dengan skor tipis 1-0 atas Spanyol. (Red/BE)