Diskominfo Basel Gelar Rakortek Penyebarluasan Informasi Media Sosial

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com – Diskominfo Basel gelar Rapat Koordinasi Teknis Penyebarluasan Informasi Media Sosial, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (05/07/2023).

Rakor ini digelar sehubungan dengan penguatan penyampaian informasi kinerja program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kepada masyarakat melalui media sosial.

Adapun peserta dalam kegiatan tersebut adalah seluruh admin pengelola media sosial di setiap Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Yuri Siswanto menyampaikan, bahwa diadakan kegiatan ini untuk mengelola media sosial pada masing-masing perangkat daerah yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan persepsi, pemahaman terkait bagaimana pengelolaan dan pemanfaatan media sosial. Dimana tujuan diselenggarakannya agarĀ  teman-teman bisa meningkatkan intensitas informasi yang disebarluaskan serta meningkatkan kualitas,” ujarnya.

“Media sosial semacam wadah untuk melihat dan menyikapi aspirasi-aspirasi masyarakat terkait pelayana-prlayanan yang dilakukan oleh perangkat daerah di Kabupaten Bangka Selatan,” tambahnya.

Yuri Siswanto yang juga selaku PPID Utama Kabupaten Bangka Selatan berharap kepada perangkat desa yang menghadiri kegiatan ini bisa lebih cepat dan responsif dalam melayani masyarakat.

“Harapannya untuk teman-teman perangkat daerah secara khusus yang melakukan pelayanan masyarakat ataupun pelayanan publik itu lebih responsif dan cepat dalam menyikapi keluhan, masukan ataupun aspirasi dari masyarakat,” harapnya.

Menutup pesannya Yuri Siswanto mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan serta dinas terkait juga harus mampu untuk beradaptasi dan mengimbangi perubahan serta kebutuhan masyarakat dalam melakukan komunikasi. (Red/BE).