Bupati Algafry Rahman Tutup Kegiatan MTQH dan Hadits Tingkat Kecamatan Koba

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com  – MTQH dan Hadits tingkat Kecamatan Koba yang diselenggarakan di Masjid Ali Imron Simpang Jongkong, Kelurahan Simpang Perlang, resmi ditutup oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Sabtu (19/03/2023) malam.

Bupati Algafry Rahman mengatakan, pelaksanaan MTQH ini bukan hanya perlombaan untuk mencari juara saja, namun lebih kepada meningkatkan ketaqwaan, keimanan dan kecintaan kita pada sang pencipta, serta memotivasi generasi muda.

“Ini sebagai ajang kita memperkenalkan Al-Qur’an kepada generasi muda terutama anak-anak kita, untuk memahami serta belajar Al-Qur’an dan Hadist mempelajari, Insyaallah mudah-mudahan ini semuanya berkah, dan selalu Allah SWT berikan kemudahan untuk kita mengenal, mengetahui, mempelajari dan mendalami Al-Qur’an,” terangnya.

Lanjut Bupati Algafry, ia juga mengapresiasi beberapa Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah yang sudah melaksanakan MTQH ini, semua termotivasi mempersiapkan diri untuk event MTQH tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Lubuk.

“Semuanya termotivasi mempersiapkan diri untuk MTQH tingkat Kabupaten, kami berharap kegiatan ini juga berakhir dari sebuah keyakinan bahwa kita semua berniat selalu mengingat Allah (Zikrullah), karena itu hal terpenting yang harus di renungkan,” ujarnya.

Masih kata Algafry, terkait kurang antusiasnya masyarakat di Kecamatan Koba, maka dari itu kita menggugah supaya kedepannya setiap Desa atau Kelurahan di Kecamatan Koba harus tampil.

“Ini semua bagaimana kepala desa dan lurahnya termotivasi untuk melakukan itu, kalau kafilah nya ada banyak tersebar di pesantren-pesantren dan sekolah Islam yang ada Koba ini, dan sebenarnya tinggal di komunikasikan saja, itu itu kami mendorong sekolah-sekolah untuk menghasilkan Kafilah-kafilah itu,” pungkasnya.

“Selamat kepada juara I MTQH jangan jumawa dengan kemenangan ini, pertahankan dengan sebaik-baiknya, karena mempertahankan itu hal yang sulit dari pada mendapatkan, untuk itu teruslah belajar dan jangan pernah bosan, bagi yang belum berhasil menjadi juara umum jangan kecewa dan berkecil hati, terus belajar dan berusaha jadikan ini sebagai motivasi untuk kedepannya lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya usai menutup MTQH.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, pemenang MTQH di tingkat Kecamatan Koba ini, nantinya akan mewakili Kecamatan Koba pada MTQH tingkat Kabupaten Bangka Tengah.

“Pemenang MTQH di tingkat Kecamatan nantinya akan mewakili Kecamatan Koba di tingkat Kabupaten, ,” pungkasnya.(Red/BE).