Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan Melaksanakan Acara Pelepasan Peserta Didik Tahun Ajaran 2022/2023

Editor : Risky Vitara

 

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan pelepasan peserta didik Siswa/Siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta tahun ajaran 2022/2023 Sekabupaten Bangka Selatan, Kamis (08/06/2023).

Pada pelepasan kelulusan ini ada 93 Sekolah Dasar Negeri dan 3 Sekolah Dasar Swasta dengan peserta ujian 3.810 peserta aktif dan lulus 100%. Sementara Sekolah Menengah Pertama ada 30 yang Negeri dan 7 yang Swasta dengan peserta ujian 2.799 peserta aktif dan lulus 100%.

“Alhamdulillah penghujung tahun ajaran 2022/2023 ini Bangka Selatan tingkat kelulusannya 100% baik itu SD atau SMP. Berdasarkan data yang sudah masuk ke kita dari sekolah, termasuk dari SD dan SMP Swasta yang ada di Basel, kami ucapkan terimaksih terutama kepada peserta didik yang telah sungguh-sungguh mengikuti setiap tahapan ujian,” jelas Elfan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan.

Elfan juga mengucapkan terimaksih kepada Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Pendidik, Pengawas serta bidang Pembinaan SD dan SMP.

“Tentunya kami ucapkan juga terimaksih kepada para Guru dan Tenaga Pendidik yang telah senantiasa bekerja keras dilapangan serta memotivasi sehingga pada tahun ini kita bisa mencapai kelulusan 100%,” ujarnya.

Dengan tingkat kelulusan yang 100% ini semoga peserta didik termotivasi untuk terus sekolah kejenjang selanjutnya dan tidak ada yang putus sekolah.

“Kami dari Dinas berharap pihak sekolah dapat membantu peserta didik yang akan melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya. Dan seperti harapan kami juga, agar sekolah dapat ikut serta peduli dengan lingkungan sekitarnya sehingga tidak ada anak-anak usia sekolah yang tidak bersekolah,” tutupnya. (Red/BE).