Sejarah Baru Manchester City diukir Oleh Pep Giardiola

Penulis : Rizky Vitara

Editor    : Dedy

 

BE.com

Turki, Buletinexpres.com – Mancehster City berhasil mengawinkan gelar Juara Liga Inggris, Juara FA Cup, serta Juara Liga Champions 2022/2023 dalam satu musim. Raihan treble winner tersebut membuat rekor baru untuk club, pelatih, serta pemain.

Treble winner yang didapat oleh Machester City usai mereka memenangkan Champions League setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0. ini merupakan sejarah baru buat club asal kota Manchester tersebut, Minggu (11/06/2023).

Gelar ini menyamai rival sekota mereka yakni Manchester United yang juga pernah mendapatkan gelar treble winner pada tahun 1998/1999.

striker Mancehster City, Erling Haaland menjadi top skor Liga Champions dengan 12 gol.

Tak hanya itu, pelatih City, Pep Guardiola juga mengukir sejarah baru dirinya bersama City. Ia merupakan pelatih liga inggris kedua yang meraih treble winner setelah Sir Alex Ferguson yang treble winner bersama Man United.

Dilansir dari Tribunnews.com Pep Guardiola adalah pelatih pertama dalam sejarah sepak bola yang meraih treble dua kali dengan dua tim berbeda, bersama Barcelona (2008/2009) dan Manchester City (2022/2023).

Pep juga melengkapi hattricknya meraih gelar Liga Champions karena keberhasilan di dua kesempatan bersama Barcelona.

Sementara itu, striker mereka Erling Haaland menjadi top skor Liga Champions dengan 12 golnya serta top skor juga di Liga Inggris dengan raihan 36 gol. (Red/BE).