Italia Tantang Uruguay di Final Usai Kalahkan Korea Selatan

Penulis : Rizky Vitara
Editor : Dedy

BE.com

Argentina, Buletinexpres.com – Pada laga semifinal Fifa World Cup U-20 Argentina, tersaji partai panas antara tim favorit juara yakni Italia U-20 vs tim kuda hitam Korea Selatan U-20. Laga ini berlangsung di Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Jumat (09/06/2023).

Italia merupakan tim favorit juara yang berhasil melaju kesemifinal setelah mengalahkan Colombia dengan skor 3-1 pada babak perempat final.

Sementara itu, sama halnya dengan Israel, Korea Selatan juga merupakan tim kuda hitam yang berhasil melaju jauh sampai babak semi final. Pada perempat final, Korea Selatan berhasil mengandaskan Nigeria dengan skor tipis 1-0.

Foto ig fifa worldcup u20

Belum setengah laga bergulir, Italia berhasil membobol gawang Korea Selatan pada menit ke-14 melalui Cesare Casadei. Tak tinggal diam, Korea Selatan pun sempat menyamakan kedudukan berkat tendangan pinalti yg didapatkan akibat pelanggaran yang dilakukan didalam kotak pinalti oleh pemain timnas Italia.

Lee Seung-Won berhasil menjebloskan bola ke gawang Italia pada menit ke-23 sekaligus menyamakan skor 1-1 pada babak pertama. Hasil itupun bertahan sampai habis turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, Permainan kedua tim cukup berimbang. Italia dan Korea Selatan saling mencetak peluang emas untuk mencetak gol, namun sayang mereka belum beruntung.

Pada penghujung babak kedua, Italia berhasil mencetak gol melalui Simone Pafundi. Ia mencetak gol indah lewat tendangan bebas cantik pada menit ke-86, skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Italia berhak melaju ke partai Final Fifa World Cup U-20. Argentina menantang Uruguay. Sementara itu Korea Selatan akan berjumpa Israel untuk perebutan tempat ke tiga dan empat. (Red/BE).