Ketua Dekranasda Basel Bangga dengan Batik Habangka

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com – Ketua Dekranasda Basel  Hj. Elizia Riza Herdavid menyampaikan apresiasi dan bangga dengan Batik Habangka yang berhasil tampil dan mengikuti Pameran Apresiasi Kreasi  Indonesia  2023, Sabtu (03/06/2023).

Batik Habangka yang digawangi oleh Rendi, pemuda kreatif asal Bangka Selatan ini terpilih mengikuti program pengembangan ekonomi kreatif melalui kapasitas (Bootcamp) kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fashion, musik, film dan aplikasi.

Ketua Dekranasda  Hj. Elizia Riza Herdavid  mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung generasi muda para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami mendukung semaksimal mungkin generasi muda Bangka Selatan  kedepannya, sehingga nanti diharapkan akan bermunculan para pelaku ekonomi kreatif yang handal serta berjiwa saing tinggi di era persaingan global yang sengit,” ujarnya.

“Untuk memperkuat sektor ekonomi kreatif yang bersinergi erat dengan sektor pariwisata, Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan akan melakukan pendampingan dan mentoring serta memberikan pelatihan-pelatihan agar UMKM semakin tumbuh dan berkembang dengan baik,” tambah Istri Bupati Riza Herdavid ini.

Sebanyak 27 pelaku usaha dari berbagai daerah mengikuti pameran UMKM Kreatif Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan yang baik tersebut Sandiaga Uno berharap melalui pameran kreatif UMKM AKI 2023, para pelaku UMKM di daerah dapat terinspirasi dan termotivasi karena seorang pengusaha harus terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas. (Red/BE).