West Ham United Berhasil Juara Conferance League Usai Taklukan Perlawanan Fiorentina

Penulis : Risky Vitara

Editor   : Dedy

 

BE.com

Republik Ceko, Buletinexpres.com – West Ham United berhasil keluar sebagai juara UEFA Conferance League 2022/2023 setelah berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadion Eden Arena, Praha, Republik Ceko pada Kamis (08/06/2023) dini hari.

Gelar UEFA Conferance League ini merupakan gelar yang pertama The Hammers di Eropa sejak 1965.  Pada laga ini pertandingan berjalan sengit. Kedua kesebelasan saling melakukan serangan kesisi pertahanan lawan masing-masing.

Pada awal babak pertama, The Hammers berhasil mengancam gawang Fiorentina melalui sepakan Voli Declan Rice, namun masih menyamping ke sisi gawang Fiorentina.

West Ham United menguasai jalannya pertandingan, terbukti beberapa serangan berbahaya mengancam gawang Fiorentina. Sementara Fiorentina hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Pada tambahan waktu babak pertama, La Viola sempat mencetak gol ke gawang The Hammers, namun sayang gol tersebut di anulir karena Luka Jovic terlebih dahulu berada pada posisi offside. Babak pertama lum ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, West Ham tidak mengendurkan serangannya, alhasil pada menit ke-62 mereka berhasil mendapatkan pinalti setelah pemain Fiorentina Cristiano Biraghi melakukan Handball didalam kotak pinalti. Said Benrahma berhasil mencetak gol dan membawa West Ham sementara memimpin 1-0.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-67 Fiorentina berhasil membalas gol West Ham melalui Giacomo Bonaventura yang berhasil memanfaatkan umpan manis dari Nicolas Gonzales.

Saat laga hampir usai dan ingin menuju babak exstra time, West Ham kembali mencetak gol ke gawang Fiorentina melalui Jarrod Bowen pada menit ke-90 memanfaatkan umpan dari Gelandang Brazil Lucas Paqueta.

Sampai akhir laga, Fiorentina tidak berhasil menyamakan kedudukan, alhasil anak asuhan David Moyes berhasil keluar menjadi Juara UEFA Conferance League dengan skor 2-1. (Red/BE).