Riza Herdavid Tutup Kegiatan MTQH

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid resmi tutup kegiatan MTQH, tingkat Kecamatan Toboali.

Bertempat di Halaman Masjid Al-Anshor Perumnas UPTB Toboali, Bang Riza sapaan akrabnya, didampingi Istri Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E hadiri serta menutup secara langsung Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke-11 Tingkat Kecamatan Toboali Tahun 2023, Kamis (01/06/2023) malam.

Turut hadir Kepala Kemenag Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Ketua LPTQ Kabupaten Bangka Selatan, Camat Toboali, Kapolsek Toboali, Kepala KUA Kecamatan Toboali, Lurah, Kepala Desa, tokoh agama, tamu undangan dan masyarakat.

Dalam Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQH dan mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saya mengucapkan apresiasi kepada Kecamatan Toboali yang telah sukses melaksanakan MTQH ini, dan juga saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi, semoga saudara-saudara dapat lebih mengembangkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi yakni dapat mewakili Kabupaten Bangka Selatan dalam MTQH tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan datang,” ujarnya.

Salanjutnya, Bupati Riza Herdavid berharap kegiatan MTQH ini dapat memberikan motivasi dalam meningkatkan kualitas umat di Kabupaten Bangka Selatan ini.

“Saya berharap semoga MTQH kali ini dapat memberikan arti dan makna serta motivasi dalam meningkatkan kualitas umat, terutama dalam upaya mewujudkan Ukhuwwah Islamiyah dan Ukhuwwah Insaniyah di atas landasan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Menutup sambutannya Bupati Riza Herdavid meminta kepada semua pihak agar kegiatan keagamaan seperti ini terus ditingkatkan jangan pernah ditinggalkan, sehingga kegiatan seperti ini bisa berjalan terus sesuai dengan harapan masyarakat dan sesuai dengan keinginan kita semua

Dalam acara yang baik ini juga Bupati Riza Herdavid memberikan hadiah kepada Qori’-Qori’ah yang berprestasi pada MTQH ke-11 tingkat Kecamatan Toboali ini.

Adapun juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke-11 Tingkat Kecamatan Toboali Tahun 2023 yakni :

Juara Umum I (Satu) diraih oleh utusan dari Desa Keposang dengan total point 32.

Juara Umum II (Dua) diraih oleh utusan dari Desa Gadung dengan total point 28.

Juara Umum III (Tiga) diraih oleh utusan dari Kelurahan Teladan dengan total point 24. (Red/BE).