Pemkab Basel Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

BE.com

Toboali,Buletinexpres.com – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Halaman Upacara Kantor Bupati Bangka Selatan, Kamis (1/6/23).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka, S.H., S.IK., M.IK, adapun Komandan Upacara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Ahmad Ansyori, SH, M.Si. dan dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan peserta upacara.

Saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka, S.H., S.IK., M.IK mengajak seluruh peserta bergotong-royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.

“Pada peringatan hari lahir pancasila tahun 2023 ini, marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, mari kita berkomitmen untum bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga pancasila dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya,” imbuhnya.

Lebih jauh, Kapolres Basel mengajak bersama-sama berkomitmen menguatkan jati diri dan karakter bangsa. “Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Toni Sarjaka juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan keseharian.

Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat trobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan ditahun-tahun yang akan datang,” tutupnya. (Red/BE).