37 PPPK Nakes Bangka Tengah Resmi Dilantik

Laporan : Birawa
Editor : Dedy

BE.com

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Sebanyak 37 tenaga kesehatan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja lingkungan Pemkab Bangka Tengah, formasi tahun 2022 resmi dilantik.

Ke 37 tenaga kesehatan tersebut resmi dilantik oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Rabu (31/05/2023) di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengatakan, tenaga kesehatan merupakan ujung tombak pembangunan kesehatan masyarakat, oleh karena itu, diharapkan para pegawai PPPK yang dilantik ini dapat memperkuat garda kesehatan Kabupaten Bangka Tengah.

“Mereka ini ujung tombaknya kesehatan masyarakat, untuk itu wajid memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” tuturnya, usai melantik PPPK Nakes.

Lanjut Algafry, ia berpesan kepada PPPK Nakes yang baru dilantik ini, agar selalu melaksanakan tugasnya sebagai tenaga kesehatan dengan baik, dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Dari ratusan orang yang mendaftar, anda adalah yang paling beruntung, untuk itu, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Rizaldi Adhari, menambahkan, 37 PPPK tenaga kesehatan yang baru dilantik ini, merupakan meraka yang lolos seleksi dari 40 orang, dan akan ditempatkan di pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Puskesmas.

“Mereka akan kita tempatkan di RSUD Abu Hanifah, RSUD H Ibnu Saleh, dan Puskesmas yang ada di Bangka Tengah,” ucapnya

Lebih lanjut dikatakannya, ia berharap para tenaga kesehatan ini mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Diharapkan mereka ini memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, dan mampu manajemen diri sendiri sehingga fokus dengan pekerjaan nya,” pungkasnya. (Red/BE).