Polres Basel Akan Tindak Lanjuti Laporan Adanya Perusakan Terhadap PIP Milik Mitra PT Timah

Reporter : Bambang
Editor : Dedy

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com
Polres Basel melakukan jumpa pers guna menindak lanjuti laporan dugaan adanya perusakan terkait ponton Isap produksi (PIP) di Desa Rias pada hari Sabtu, (27/05/2023).

Polres Bangka Selatan menerima laporan Aktivitas pertambangan laut ponton isap produksi (PIP) di wilayah perairan laut Rias, Kabupaten Bangka Selatan, bahwa telah terjadi pengerusakan oleh sejumlah orang.

Sementara informasi yang berhasil di rangkum media ini, aktivitas tersebut berada di IUP PT TIMAH yang telah mengantongi legalitas SPK atau ijin yang lengkap.

Terkait kejadian itu polres Bangka Selatan memutuskan menggelar konferensi pers yang di pimpin langsung oleh Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka.

“Dalam kesempatan yang baik ini kita menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang sifatnya melanggar aturan atau melanggar hukum , bahwa apabila ada masyarakat yang melakukan perbuatan melanggar hukum tersebut itu ada sangsi pidana nya,” kata AKBP Toni Sarjaka.

Terkait kegiatan PIP tersebut pihak perusahaan telah mengantongi dokumen-dokumen lengkap yang merupakan ijin SPK Dari PT TIMAH.

“Kepada masyarakat kami menghimbau agar berhati-hati dalam membawa senjata tajam seperti contoh barang-barang yang dilarang seperti sajam , panah dan sebagainya. Adapun Himbauan ini untuk semua orang, supaya dapat mengajak semua masyarakat ciptakan suasana kondusif.” pungkasnya. (Red/BE).