DKPPKB Basel Gelar Pemeriksaan Kebugaran Jasmani Jemaah Haji

Laporan : Bambang
Editor : Dedy

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPK) menggelar Pemeriksaan Kebugaran Jasmani Jemaah Haji di GOR Spot Center Junjung Besaoh, Selasa (09/05/2023).

Adapun sebanyak 105 Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka Selatan yang mengikuti Pemeriksaan Kebugaran Jasmani yang digelar DKPPKB ini.

Seizin Bupati, Plt. Kepala DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan dr. Agus Pranawa melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Ervina menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengukur Istitha’ah Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka Selatan.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka pemeriksaan kebugaran jasmani Calon Jemaah Haji untuk mengukur Istitha’ah, memelihara dan meningkatkan kesehatan para Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka Selatan guna mendukung kelancaran pelaksanaan Ibadah haji Tahun 2023 di tanah suci nantinya,” ujarnya.

Kemudian, Ervina berharap dalam melaksanakan ibadah hajinya nanti Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka Selatan dapat pergi dan pulang dalam keadaan sehat dan bugar.

“Kita semua berharap sebelum berangkat nantinya, Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Bangka Selatan dalam keadaan sehat dan bugar, dan kembalinya ke tanah air sampai ke Kabupten Bangka Selatan dengan kondisi tetap sehat dan bugar pula. Semoga semua jemaah haji kita menjadi haji yang mabrur dan hajjah yang mabruroh,” pungkasnya. (Red/BE).

Source : Kominfo Basel