Dinas Pendidikan Basel Gelar Lokakarya Program Pendidikan Guru

Editor : Dedy

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan menggelar Lokakarya tujuh Program Pendidikan Guru Penggerak, yang bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan, Kamis (04/05/2023).

Lokarkarya itu diisi dengan panen hasil belajar Acara yang dimulai sejak pukul 8 pagi itu dihadiri Kacabdin Wilayah III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kadis Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan, Dewan Pendidikan Bangka Selatan, Para Pengawas, Kepala Sekolah, sejumlah peserta dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, SE saat membuka acara tersebut mengungkapkan apresiasi terhadap pelaksanaan acara ini sekaligus menyampaikan selamat kepada tujuh pengajar praktik di Bangka Selatan yang lulus pada Program Guru Penggerak Angkatan 6.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara ini. Khususnya kepada calon guru penggerak yang telah menunjukkan kemampuan dan potensi yang luar biasa,” ujar Debby.

Selain itu, Ia juga berharap kedepan para calon guru penggerak ini akan menjadi ujung tombak dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah.

Sebab mereka bukan hanya akan berperan sebagai pendidik, namun juga sebagai motivator dan penggerak dalam meningkatkan kinerja guru dan motivasi semangat siswa dalam belajar.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi, ST mengungkapkan bahwa selanjutnya akan ada sekitar 28 orang guru penggerak yang terdiri dari berbagai jenjang pendidikan dan kecamatan. Diantaranya 1 orang guru TK, 15 orang guru SD dan 12 orang guru SMP.

Bersumber dari data yang diterima dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, tujuh orang pengajar praktik yang lulus seleksi secara nasional di Kabupaten Bangka Selatan tahun 2023 ini adalah Suryanto, S.Pd.SD selaku Kepala SDN 6 Toboali, Supri, M.Pd sebagai Guru SDN 15 Toboali, Srimawarni, S.Pd.SD sebagai Guru SDN 5 Pulau Besar, Syahrullah, M.Pd selaku Kepala SD Muhamadiyah Toboali, Nuraida Pajarwati, S.Pd.PKn sebagai Kepala SMPN 6 Toboali, Budiyanto, S.Pd selaku Guru SMPN 5 Toboali dan terakhir Jamjam Sapaat, S.Pd.Gr selaku Guru SMPN 1 Simpang Rimba. Jamjam Sapaat sendiri tercatat juga sebagai Koordinator Pengajar Praktik Kabupaten Bangka Selatan. (Red/BE).

Sumber : Dinas Kominfo Basel