Sekda Cek Kehadiran Pegawai Di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com — Sekda Basel Eddy Supriadi, M.Pd melakukan pengecekan kehadiran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (26/4/2023).

Pengecekan parah pegawai tersebut dilakukan Sekda Basel pada hari pertama masuk kerja pasca lebaran Idul Fitri.

Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhson, S.ST, bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Suprayitno, S.Ag., M.Si, pengecekan tersebut dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu di BLUD RSUD Bangka Selatan, Puskesmas Toboali, Balai Wisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan juga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk memastikan tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Abdi Negara sekaligus memantau jalannya pelayanan publik sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima pasca libur Lebaran.

“Kita bukan sidak juga, kita mengecek kehadiran kawan-kawan (pegawai) khususnya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unit-unit pelayanan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat,” jelas Eddy Supriadi.

Dalam sidak tersebut, pihaknya mengatakan diatas 95 persen ASN Pemkab Bangka Selatan telah masuk kerja.

“Dari beberapa tempat kita kunjungi tadi, kehadiran pegawai di hari pertama kerja pasca libur lebaran, sebagian besar atau diatas 95 persen ASN telah masuk kerja. Namun ada beberapa yang tidak masuk dengan alasan cuti, izin dan sakit,” terang Eddy.

Dalam sidak tersebut, pihaknya mengatakan diatas 95 persen ASN Pemkab Bangka Selatan telah masuk kerja.

“Dari beberapa tempat kita kunjungi tadi, kehadiran pegawai di hari pertama kerja pasca libur lebaran, sebagian besar atau diatas 95 persen ASN telah masuk kerja. Namun ada beberapa yang tidak masuk dengan alasan cuti, izin dan sakit,” terang Eddy. (Red/BE).