Istri Walikota Pangkalpinang Hobi Pamer Barang Mewah, Huzarni : Sangat Tidak Pantas

Editor : Dedy

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Setelah mencuat kelakuan istri Walikota Pangkalpinang yang hobi pamer harta dan barang mewah di media sosial, ternyata postingan yang ada di akun Instagram miliknya sudah tak nampak lagi. Diduga sudah dihapus oleh pemilik akun tersebut.

Viralnya pemberitaan istri walikota Pangkalpinang yang hobi pamer harta di media sosial itu mengundang reaksi dan kritik pedas dari berbagai pihak, diantaranya adalah Huzarni Rani Tokoh masyarakat Bangka Belitung, Rabu (19/04/2023).

Melalui rilis yang dikirimkannya kepada media ini Huzarni mengatakan, dari segi kepatutan sangat tidak pantas istri Walikota mempertontonkan gaya hidup mewah ditengah kehidupan masyarakat yang secara ekonomi pada umumnya sangat sederhana.

“Banyak kasus gaya hidup mewah istri pejabat yang membuat atau mengambil jalan pintas melakukan korupsi karena penghasilan resmi kepala daerah yang relatif kecil,” kata Bang Huzarni Rani.

Menurut Bang Huzarni, gaya hidup istri pejabat seharusnya menyesuaikan dengan penghasilan resmi suaminya, bukan sebaliknya penghasilan suaminya harus menyesuaikan dengan gaya hidupnya.

“Fenomena gaya hidup istri pejabat yang berlomba lomba mempertontonkan kemewahan inilah yang menjadi penyebab pejabat melakukan korupsi, karena untuk mengikuti gaya hidup istrinya,” katanya.

Kasus pejabat yang terjerat korupsi selalu dibelakangnya ada istri yang bergaya diatas penghasilan resmi suaminya.

Semoga Viralnya gaya hidup mewah yang tidak pantas ini menjadi pembelajaran berharga bagi semua istri pejabat bahwa hidup sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan dan gaya hidup harus menyesuaikan dengan penghasilan bukan penghasilan yang menyesuaikan dengan gaya hidup,” tegasnya.

Sementara dilansir dari berbagai media, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada semua abdi negara untuk tidak pamer kekuasaan dan kekayaan, terlebih lagi hal tersebut dilakukan lewat media sosial. Presiden menegaskan hal itu tidak pantas dilakukan oleh pejabat negara.

Media ini mencoba untuk meminta tanggapan dari Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, terkait viral nya istri seorang Walikota Pangkalpinang, yang diduga sengaja pamer dan mempertontonkan gaya hidup mewahnya, dari pukul 12.55 WIB.

Namun sayangnya, sampai berita ini ditayangkan pada pukul 18.00 WIB, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil tidak merespon konfirmasi yang di layangkan kepadanya, walaupun pesan sudah tersampaikan. (Red/BE)