DLH Basel Bersama Bunda Eliza Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Penulis : Bambang
Editor : Dedy

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Ketua TP PKK Basel Bunda Eliza Herdavid bersama Plt DLH Bangka Selatan Hefi Nuranda mendatangi warga Kampung Lalang Tunu, Kelurahan Tanjung Ketapang, dalam rangka berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Kamis (06/04/2023).

Giat yang bertajuk “DLH Ngabuburit Bersama Ibu Bupati Bersih-bersih Kubur dan Masjid” dilaksanakan pada sore hari, sebelum menjelang berbuka puasa.

Kegiatan rutin ini sekaligus menjalin hubungan silaturahim kepada masyarakat Kampung Lalang Tunu dan sekitarnya serta membagikan takjil untuk buka puasa.

Ketua TP PKK Bunda Eliza hijab cream, batik merah Plt DLH Hefi Nuranda

Kegiatan ini berlangsung di masjid dan pekuburan Lalang Tunu yang di sambut langsung oleh Tokoh masyarakat sekitarnya.

Dengan begitu antusias dan di bantu dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Basel, Lurah Tanjung Ketapang Sunarno, dan Ketua RT/RW setempat.

Dalam program ini Plt DLH Basel Hefi Nuranda menyampaikan, melalui program ngabuburit ini ia libatkan pihak kelurahan, RT/RW setempat.

“Tentunya kami pihak DLH berharap penuh kepada masyarakat sekitar untuk ikut bergerak membersihkan lingkungan Masjid dan lingkungan sekitaran taman pekuburan agar tetap bersih dan terjaga kelestariannya, di saat menunggu waktunya berbuka puasa semoga kegiatan ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut Hefi mengatakan, kalau program tersebut bukan hanya sekedar bersih-bersih, namun juga ada pembagian takjil kepada seluruh masyarakat yang ikut hadir, marbot Masjid, serta penggali kubur, hal itu ia lakukan untuk mencoba memulai dan mengarahkan serta memberi contoh kepada masyarakat.

“Tentunya kami ucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini dan kami ucapkan juga kepada para sponsor dari berbagai sumber,” kata Hefi.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Basel, Eliza Herdavid menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini adalah suatu anugrah di Bulan Suci Ramadhan.

“Kami mengajak masyarakat sekalian untuk bergerak bersama-sama, serta sebagai contoh karena kalau hanya kita sendiri tidak akan bersih, jadi harus bergotong royong,” ajaknya.

“Harapan saya mari seluruh masyarakat Bangka Selatan sama-sama bergotong – royong menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita,” harapnya. (Red/BE)