Menang di Race Argentina, Bezzecchi Naik ke Posisi Satu Kelasement Motogp

Penulis : Rizky Vitara
Editor : Dedy

BE.com

Argentina, Buletinexpres.com – Race Motogp 2023 di gelar di Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pembalap dari tim Mooney VR46 Ducati Marco Bezzecchi berhasil menaklukan Sirkuit pada Race kali ini. Tim milik Valentino Rosi sang legenda Motogp terlihat semakin bersinar pada musim ini, Senin (03/04/2023) dinihari.

Balapan kali ini berlangsung dengan kondisi sirukuit basah usai diguyur hujan. Alex marquez yang mulai race dari pole position langsung tancap gas ketika balapan dimulai.

Sementari itu Marco Bezzechi memulai balapan pada posisi kedua, namun ia berhasil mengkudeta posisi Alex Maerquez pada posisi pertama dari awal start pada tikungan pertama.

Sementara itu, dikarnakan kondisi sirkuit yang basah, ada beberapa pembalap yang mengalami crash pada saat balapan. Ada Brad Binder yang terjatuh pada tikungan ketiga. Lalu ada Fabio Quartararo yang melebar di awal balapan.

Pada 10 lap terakhir, tersaji kejadian salip-menyalip antara Bagnaia dengan Alex Marquez, Bagnaia berhasil merebut posisi Marquez. Namun sayang, pada lap ke-8 petaka menghampiri Bagnaia, ia tergelincir pada tikungan ke-13, ia pun kemudian langsung bangkit untuk melanjutkan balapan. Namun, posisinyapun langsung merosot ke posisi 16. Alex marquez pun merengsek ke posisi kedua, diikuti Morbidelli.

Di tiga lap terakhir terjadi pertarungan seru antara Marquez, Morbidelli, dan Johann Zarco. Morbidelli gagal mempertahankan posisinya dan disalip oleh Zarco. Setelah itu Zarco tampil menggila mengejar Alex Marquez yang ada di posisi kedua.

Usaha Zarco pun berbuah manis, di berhasil merebut posisi kedua dan berhasil finish di belakang Bezzecchi, dan Alex harus puas diposisi ketiga.

1 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
2 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)
3 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)
4 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)
6 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
7 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
8 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
9 Alex Rins SPA LCR Honda (RC213V)
10 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)
11 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)
12 Maverick ViƱales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
13 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) 14 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)
15 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
16 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)
17 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16). (Red/BE)