PT Timah Dukung KNPI Beltim dalam Kegiatan Eksplorasi Laut

BE.com

Belitung Timur, Buletinexpres.com – PT Timah Tbk mendukung kegiatan DPD KNPI Kabupaten Belitung Timur dalam kegiatan eksplorasi laut Buku Limau Manggar Belitung Timur.

Jelajah Bahari dilakukan selama beberapa hari dengan melibatkan DPD, DPK KNPI Belitung Timur, guna memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Buku Limau.

Ketua KNPI Beltim, Nazirwan mengatakan, kegiatan penjajakan itu untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di desa tersebut, karena banyak wisatawan yang datang ke Belitung, namun tidak mengetahui potensi wisata yang ada di Belitung Timur dan Desa Buku Limau.

“Makanya konsep kami adalah mendalami Buku Limau,” ujar Nazirwan.

Menurut Nazirwan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan di Buku Limau, yakni pemeriksaan kesehatan dan pendidikan anak.

Selain itu, KNPI Belitung Timur juga memberikan bantuan sebanyak 7.000 bibit batang balsa kepada Pemerintah Desa agar Desa tidak terlihat tandus dan dapat membantu menghasilkan potensi pendapatan.

“Dan di akhir tahun kita berdoa bersama,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan PT Timah Tbk sangat bermanfaat untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Apalagi, PT Timah Tbk selalu hadir memberikan dukungan kepada KNPI Beltim, baik DPD, maupun DKP sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah Tbk, yang telah memberikan tempat dan dukungan kepada kami para pemuda Beltim untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan,” jelasnya.

Ia berharap PT Timah Tbk tetap mendukung kegiatan DPD KNPI Beltim, karena masih banyak ide-ide dari pemuda Beltim yang berdampak pada kepemudaan tentunya.

Sebab, pada 2022 mereka tidak mendapat hibah, bantuan sponsorship seperti PT Timah Tbk sangat dibutuhkan.

“Kami masih membutuhkan bantuan sponsor untuk mewujudkan kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan,” ujarnya. (Red/BE).