Penambang di Lepar Berbagi

Penulis : Edo Roberto
Editor : Dedy

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com — Sejumlah perempuan paruh baya berstatus sebagai janda tua serta warga yang kurang mampu, menerima bantuan beras dari para penambang yang ada di pantai Lepar, Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Rabu (29/03). Beras itu merupakan sumbangsih dari para penambang kepada mereka yang membutuhkan.

Nizam dari perwakilan penambang mengatakan, sebanyak 37 orang janda yang sudah tua di seputar wilayah Lepar, menerima bantuan beras itu. Kata Soni, mayoritas penambang adalah mereka warga setempat.

“Allhamdulillah, semoga berkah di ramadhan ini. Tadi kita bagikan beras kepada Ibu-Ibu yang sudah janda tua, dan yang kurang mampu. Tadi ada 37 orang tadi yang nerima. Sumbangsih dari para penambang warga lepar, kalau datanya sih ada 27 ponton warga lepar,” kata Nizam, kepada media ini.

Hasia (70), warga kampung kapitan merasa terbantu usai menerima bantuan dari para penambang di lepar.

“Terima kasih ya, mudah-mudahan berkah,” ucapnya.

Penambangan di pantai lepar itu, memang sudah berlangsung sejak beberapa waktu belakang. Berdasarkan informasi dan yang terjadi, wilayah itu merupakan area IUP milik perusahaan terkait. Sejumlah CV mitra binaan dikabarkan pernah bekerja disitu. (Red/BE)