Komisi III DPRD Babel Panggil Pihak PLN

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Ketua Komisi III DPRD Babel, Adet Mastur didampingi Wakil Ketua komisi III Azwari Helmi, dan Ringgit Kecubung, memanggil pihak PT PLN UIW Babel, untuk mengetahui lebih lanjut permasalahan pemadaman listrik secara bergiliran, di ruang Komisi III, Jumat (24/03/23).

Pemadaman listrik yang dilakukan PT  PLN Persero Unit Induk Wilayah Babel, yang terus terjadi beberapa pekan terakhir menjelang bulan suci Ramadhan, menjadi keluhan dan keresahan di masyarakat, sehingga mendapat perhatian serius Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adet Mastur mengatakan, pemadaman bergilir ini hampir setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan selalu terjadi, jadi perlu adanya peningkatan pengembangan pembangunan pembangkit listrik yang ada di Babel.

“Apakah tidak ada persiapan dari PLN Babel untuk menghadapi kendala seperti ini, dan hampir setiap tahun menjelang puasa selalu terjadi pemadaman bergilir, kita baru mau minum berbuka puasa tiba-tiba langsung mati lampu,” ujar Adet Mastur.

Lanjutnya, ia berharap kebutuhan listrik di Bangka Belitung teratasi dan tidak terjadi lagi pemadaman listrik bergilir di masyarakat dan tidak tergantung dengan interkoneksi listrik kabel bawah laut  Sumatera-Bangka.

“Kami berharap PLN Babel segera mengatasinya dengan cepat, karena ini sudah membuat keresahan di masyarakat, apalagi saat ini sudah masuk puasa kedua, kan ga lucu sambil sahur, berbuka puasa dan tarawih tidak ada penerangan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Komisi III Azwari Helmi kepada pihak PLN Babel, berapa lama perbaikan kerusakan yang di alami saat ini, karena beredar di info di masyarakat butuh waktu yang sangat lama untuk memperbaiki tower yang roboh tersebut.

“Kami DPRD Babel sangat berharap agar PT PLN Babel segera secepat mungkin mengatasinya dan kami juga berharap nantinya tidak ada lagi pemadaman bergilir seperti ini bagaimanalah caranya,” tegas Azwari Helmi.

Sementara itu General Manager PT PLN UIW Babel Ajrun Karim menjelaskan, akan segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat ini, untuk perbaikan yang sedang kita kerjakan saat ini estimasi selesai paling lama 10 hari jika tidak ada kendala lainnya, sehingga dipastikan kelistrikan di pulau Bangka aman dan tidak akan terjadi pemadaman listrik.

“Kami mohon doanya dari masyarakat Babel, semoga semua tidak ada gangguan, tidak ada pemadaman juga. Dan perbaikan Tower yang roboh saat ini segera selesai, karena untuk hari ini sudah berdiri tiga Tower cadangan, InsyaAllah dalam waktu yang dekat sudah selesai,” pungkas Ajrun Karim. (Red/BE)