Pendaftaran Calon Peserta UKW Ditutup

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Pendaftaran calon peserta UKW ditutup hari Kamis, tanggal 15 Maret lalu. Sementara penerimaan dan verifikasi berkas administrasi peserta akan ditutup hari Senin petang, tanggal 20 Maret 2023.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Bangka Belitung, Romlan, Jumat (17/3).

“Penerimaan dan verifikasi berkas kami tutup hari Senin depan. Hari Selasa semua softcopy berkas administrasi peserta UKW yang sudah lengkap akan kami kirim ke PWI Pusat,” ungkapnya.

Romlan mengatakan, penerimaan dan verifikasi berkas ditutup lebih cepat dari rencana awal, mengingat tanggal 21 Maret malam sudah memasuki bulan Ramadhan.

“Jadi semua pemberkasan dan input data harus sudah selesai sebelum bulan puasa,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada calon peserta UKW yang sudah mendaftar, agar segera menyerahkan berkas syarat administrasi untuk dilakukan verifikasi.

“Setelah kami verifikasi, kekurangan atau kesalahan pada berkas akan kami sampaikan kepada peserta yang bersangkutan untuk dilengkapi atau diperbaiki,” kata dia.

Romlan membeberkan, saat ini ada 58 orang yang sudah mendaftar sebagai calon peserta UKW, sebagian ada yang dari luar Bangka Belitung.

“Untuk saat ini yang sudah menyerahkan berkas lengkap untuk di Jenjang Utama ada 2 orang, Jenjang Madya 6 orang, dan Jenjang Muda 19 orang,” bebernya.

Masih kata Romlan, rencananya UKW akan dibuka 5 kelas atau kelompok. Pembagiannya disesuaikan dengan jumlah peserta yang lolos seleksi berkas dan seleksi nilai.

“Kalau ternyata pesertanya melebihi kuota, kami akan melakukan seleksi nilai melalui simulasi UKW. Peserta yang mendapatkan nilai tertinggi akan diikutkan pada UKW setelah lebaran Idul Fitri nanti,” terang dia.

Sementara untuk peserta sudah melengkapi berkas namun belum bisa ikut pada UKW kali ini, akan diikutkan pada UKW berikutnya. (Red/BE)

Sumber: PWI Bangka Belitung