Melalui CSR, PT Timah Berikan Edukasi dan Sosialisasi Penanganan Stunting Kepada Masyarakat

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting di Indonesia, PT Timah Tbk melalui CSR memberikan edukasi dan sosialisasi penanganan stunting kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Edukasi dan sosialisasi ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk yang diadakan di desa-desa di Wilayah Operasional Perusahaan.

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi tentang penanganan stunting, anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga memberikan paket sembako untuk anak-anak yang terdeteksi menderita stunting.

melalui edukasi dan sosialisasi yang dilakukan secara berkesinambungan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang stunting sehingga dapat mencegah anak stunting.

Dalam memberikan edukasi tentang penanganan stunting dan memberikan pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat, PT Timah Tbk bekerja sama dengan Pemerintah Desa.

“PT Timah Tbk berkomitmen mendukung program Pemerintah dalam mengatasi stunting. maka perusahaan mengambil peran dengan mengedukasi dan mensosialisasikan tentang stunting kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” ujar Head of Corporate Communications PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

anggi mengatakan bahwa peningkatan kualitas kesehatan masyarakat merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Perseroan kepada masyarakat. Sehingga perusahaan gencar memberikan layanan kesehatan gratis.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh PT Timah Tbk antara lain dengan menghadirkan Mobil Sehat ke desa-desa untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

salah satu orang tua penerima bantuan pendidikan dan stunting dari PT Timah Tbk di Desa Baru, Kabupaten Belitung Timur, Khusnia berharap PT Timah Tbk dapat terus membantu memantau perkembangan anaknya.

“Terima kasih telah memberikan edukasi dan bantuan gizi tambahan,” ujarnya. (Red/BE)