Pemkab Basel Gelar Sosialisasi SIMENTARI

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com — Pemkab Basel melalui Inspektorat Daerah menggelar Sosialisasi Manajemen Resiko dan Aplikasi Sistem Manajemen Resiko Terintegrasi (SIMENTARI), di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2023 di Gedung Diklat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (16/03/23).

Dari materi yang disampaikan narasumber menjelaskan bahwa Aplikasi SIMENTARI merupakan budaya, proses dan struktur yang diarahkan untuk memberikan keyakinan yang memadai dalam pencapaian sasaran organisasi dengan memgelola risiko pada tingkat yang dapat diterima.

Sedangkan, Proses Managemen Resiko adalah penerapan kebijakan, prosedur dan praktik manajemen yang bersifat sistematis atas aktivutas komunikasi dan konsultasi, penerapan konteks, identifikasi risiko, analisis, evaluasu risiko, penanganan risiko, serta pemantauan dan reviu.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Haris Setiawan, S.Pi., M.T, seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan camat se Bangka Selatan. Dihadiri juga Kepala Inspektorat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanto, S.E., Ak.CA., M.M dan Imam kusnadi, S.E., M.AB., CFrA., CRGP sebagai narasumber. (Red/BE)