Ada Klinik SIMPUR di Lapas Bukit Semut

Penulis : Edo Roberto
Editor : Dedy

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com — Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas kelas IIB Sungailiat atau trendnya Lapas Bukit Semut, kini memiliki klinik kesehatan. Pos kesehatan itu bernama Klinik Pratama Simpati, Inovatif, Melayani, Profesional dan Urgensi atau SIMPUR. Dan sudah diresmikan, Rabu (15/03), pagi.

Klinik itu nantinya akan digunakan untuk warga binaan, guna sebagai peningkatan dan menjaga kesehatan para narapidana yang menjalani hukuman.

Peresmian klinik tersebut ditandai penandatanganan kerjasama dengan instansi terkait dan penguntingan pita oleh Kemenkumham Kakanwil Babel didampingi Kalapas Sungailiat dan lainnya.

“Klinik ini juga ketergabungan semua pihak yang diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan untuk masyarakat binaan, terutama di Lapas Sungailiat ini,” kata Kalapas Sungailiat, Zullaeni.

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bangka Belitung Harun mengatakan, dengan adanya klinik itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan. Kata Harun, sejumlah fasilitas kesehatan ada di klinik itu

“Hadirnya klinik pratama ini tentunya ada peningkatan pelayanan, dari mulai pencegahan, pengobatan, tindakan emergency dan rehabilitasi. Pada klinik ini juga ada dokter, pemeriksaan laboratorium terbatas, para medis dan layanan ini standby selama 24 jam,” kata Harun.

Sementara Bupati Bangka, diwakili Asisten 1 Jumani mengatakan, dengan klinik ini diharapkan para warga binaan rutin untuk memperhatikan kesehatannya.

“Tentunya klinik ini dapat mendorong gairah dan semangat warga binaan untuk dapat memeriksakan kesehatannya,” ujar Jumani. (Red/BE)