Dua Pembalap MotoGp Rossi dan Marques Pernah Jatuh di Jalan Alhayati Kace Timur

Penulis : Edoy

 

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com — Masa iya, dua pembalap dunia MotoGp Valentino Rossi dan Marc Marques katanya pernah jatuh di jalan Alhayati, Desa Kace Timur, Kabupaten Bangka.

Mungkin kedengarannya sedikit aneh, dan otomatis pembaca pastinya tidak percaya, kalau dua pembalap dunia  yang notabene berbeda Negara ini pernah melintasi jalan Hayati, dan terjatuh.

Ternyata info itu tidaklah benar, karena Rossi dan Marques yang dimaksud hanyalah sebuah spanduk kecil himbauan pengguna jalan yang berbunyi “Pelan pelan ox, Rossi kek Marques Hampir Babak Muke e Jatuh Sine”.

Yang artinya Pelan pelan ya, Rossi dan Marques Hampir Hancur Mukanya Jatuh di Sini”.

Namun bahasa sindiran yang dipasang warga di pinggir jalan masuk Alhayati tersebut, tidak serta merta kondusif, karena setiap saat selalu ada yang mengalami kecelakaan tunggal, akibat ugal ugalan di jalan.

Sebenarnya bahasa sindiran dan terkesan nyeleneh itu digagas warga setempat, untuk menghindari  kecelakaan yang sering terjadi, akibat kenakalan remaja, yang sering kebut kebutan, bahkan sambil mengangkat roda depan sambil melaju kencang.

“Semenjak jalan sudah diaspal ni makin sering yang jatuh dari motor, tapi rata rata remaja tanggung lah bang,” kata ita warga Alhayati kepada Buletinexpres.com Senin (13/03/2023).

Awalnya dia mengira, dengan dipasang nya himbauan tersebut dapat membuat anak-anak remaja itu bisa paham, karena selain membahayakan diri sendiri, juga dapat mencelakai orang lain.

“Baru beberapa hari ini ada yang jatuh sendiri dari motor bang, motor nya di standing, mungkin hilang keseimbangan, akhirnya terjerembab masuk selokan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Yani berharap agar yang melintasi jalan Hayati ini volume nya dikurangi, karena selain banyak pemukiman, juga banyak anak-anak.

“Remaja remaja tanggung tu bang, naik motor dak bisa pelan, mana banyak anak-anak kecil, coba lah pelan-pelan kalau berkendara tu,” harapnya.(Red/BE)