Kunjungan SMP N 1 Pangkal Pinang disambut dengan Drama Musical SMP N 1 Toboali

Laporan : Bambang
Editor : Dedy

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — SMP Negeri 1 Kota Pangkalpinang mengadakan kunjungan ke SMP Negeri 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (08/03/2023).

Kunjungan ini merupakan Program OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP Negeri 1 Pangkalpinang dalam rangka silaturahmi dan mendapatkan pengalaman baru dalam hal pembelajaran dan administrasi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Arman, S.Pd dalam kata sambutannya menyatakan rombongan SMP Negeri 1 Pangkalpinang sebanyak 42 orang guru dan staf tata usaha dan 32 orang anggota OSIS.

“Kunjungan ini merupakan Program OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP Negeri 1 Pangkalpinang dalam rangka silaturahmi dan mendapatkan pengalaman baru dalam hal pembelajaran dan administrasi,” kata Arman, S.Pd.

Kepala SMP Negeri 1 Toboali, Rusli, SE, MM dalam acara penyambutan mewakili keluarga besar SMP Negeri 1 Toboali mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMPN 1 Pangkalpinang dan pembina OSIS atas kesediaannya berkunjung ke SMP Negeri 1 Toboali.

“Selamat datang di sekolah kami (SMP Negeri 1 Toboali) Negeri Junjung Besaoh, semoga kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan bertukar informasi terkait dengan keadaan sekolah, seperti kegiatan kesiswaan, kurikulum dan sarana prasarana,” kata Rusli.

Rusli menambahkan, tujuan diadakan studi banding adalah menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan untuk menjadi lebih baik. Kedatangan SMP Negeri 1 Pangkalpinang ke SMPN 1 Toboali adalah kunjungan balasan.

“Adapun agendanya penyambutan dengan pantun, tarian dan pelepasan balon ke udara dengan bertuliskan selamat datang. Kegiatan ramah tamah dengan dan jamuan makan. Pementasan drama klasikal dan musikal serta pameran dan bazar,” tandas Rusli.

Pantauan langsung lapangan, SMP Negeri 1 Toboali menampilkan Pagelaran Drama Musical yang dilakukan kelas IX dibawah binaan guru Seni Budaya, Cici Anggraini, S.Pd dengan judul Love and Friends dan Penyesalan Terakhir.

“Love and friends menceritakan tentang siswa di lingkungan sekolah yang sedang mangalami masa puberitas di kalangan anak remaja. Waktu persiapan kita kurang lebih 2 bulan,” kata Cici.

Pada tahun 2019 lalu SMP Negeri 1 Toboali melakukan kunjungan ke SMPN 1 Pangkalpinang sekaligus mengunjungi Bangka Pos Group. Kunjungan SMP Negeri 1 Pangkalpinang ini merupakan kunjungan balasan.

Kedatangan rombongan SMP Negeri 1 Pangkalpinang disambut meriah para siswa, guru dan pegawai tata usaha. (Red/BE)