Politisi PSI Primus Jodi Setiawan Ungkap Sosok Ini Tepat Menjadi Pengganti Pj Gubernur Bangka Belitung

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com – DPRD Babel diberi batas waktu tanggal 9 Maret 2023, untuk menyampaikan tiga nama calon Pj Gubernur Babel pengganti Ridwan Djamaluddin.

Ridwan akan pensiun sebagai PNS pada 24 Maret 2023, dan Mendagri meminta segera ada penggantinya.

Penetapan Pj Gubernur Babel ini, bertepatan dengan, menjelang Pemilu 2024.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bangka Belitung Primus Jodi Setiawan, ikut berkomentar terkait surat yang dilayangkan oleh Mendagri Tito Karnavian kepada DPRD Provinsi Bangka Belitung, meminta tiga nama pajabat pengganti PJ Gubernur Babel saat ini Ridwan Djamaludin.

Ia mengatakan, pengganti Pj Gubernur Bangka Belitung harus memiliki pengalaman dan profesionalitas. Akan menjadi bekal yang penting untuk membangun Bangka Belitung dan menyelesaikan seluruh permasalan di Bangka Belitung selama sisa masa jabatan ke depan.

Wakil Sekretaris DPW PSI Bangka Belitung menambahkan, dirinya secara pribadi memberikan rasa hormat terhadap proses yang telah dan akan berlangsung terkait pengganti Pj Gubernur Bangka Belitung.

“Kita semua berharap bahwa yang akan bertugas adalah orang yang sudah mengetahui juha Bangka Belitung sejak lama,” imbuh Primus Jodi Setiawan, Rabu (08/03/2023).

“Dari ketiga nama yang telah diajukan hari ini, Sekda Naziarto merupakan calon kuat untuk memimpin Bangka Belitung setelah Ridwan Djamaluddin,” sambungnya.

Saat ditanya wartawan mengenai siapa sosok pengganti yang tepat menjadi Pj Gubernur Bangka Belitung. Secara jelas Politisi PSI Primus Jodi Setiawan menjawab Naziarto Sekda Bangka Belitung saat ini, ia mengajak semua pihak untuk sabar menunggu.

“Kita bersabar saja menunggu keputusan Presiden, kalau saya pribadi berharap Naziarto yang akan terpilih menjadi Pj Gubernur Babel,” pungkasnya.(Red/BE).