Namanya Disebut Sebagai Calon Pj Gubernur Babel, Ini Kata Naziarto

Penulis : Edoy

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Nama Naziarto yang sekarang menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tentunya sudah sangat familiar dan dikenal oleh masyarakat Babel.

Putra daerah kelahiran Desa Kace Kabupaten Bangka 59 tahun yang lalu ini, namanya masuk dalam bursa usulan pemilihan calon Pj Gubernur, yang diusulkan oleh DPRD Babel. Sesuai dengan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 100.2.1.3/1362/SJ, perihal usul nama Penjabat Kepala Daerah.

Menjelang akhir masa jabatan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaludin yang akan memasuki purna tugas pada 24 Maret 2023 mendatang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Ketua DPRD Herman Suhadi, diminta untuk mengusulkan tiga nama Penjabat Kepala Daerah.

Dari tiga nama tersebut, salah satunya mencuat nama Sekda Babel Dr. Naziarto, SH, M.H, yang biasa akrab disapa Bang Naz.

Mengetahui namanya terpilih sebagai calon Pj Gubernur, Bang Naz mengatakan, kalau dirinya enggan menanggapi, namun ia mengucapkan terimakasih kepada fraksi fraksi dan pimpinan DPRD Babel, yang telah memasukan namanya dalam urutan usulan pemilihan calon Pj Gubernur.

“Abang terkejut juga sih, nama abang disebut, tapi apa yang dihasilkan oleh kawan kawan di DPRD, maupun ketua ketua fraksi, abang ucapkan terimakasih kepada mereka,” kata Bang Naz saat dihubungi via telpon, Rabu (08/03/2023)

Sebagai seorang birokrat dan Aparatur Sipil Negara, dirinya menyatakan siap jika nanti dirinya ditunjuk sebagai Pj Gubernur Babel, menggantikan Ridwan Djamaludin.

“Abang ini kan birokrat murni sudah tiga pulahan tahun, jadi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara, kalau sudah di perintahkan atasan, Abang siap laksanakan,” tegasnya. (Red/BE)