LSM BERANTAS Prihatin dengan Kondisi Penambangan Kecil di Babel

Sumber : LSM BERANTAS
Editor : Dedy

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Ketua LSM BERANTAS Babel Supriyono, meminta dengan hormat kepada Pj Gubenur Ridwan Djamaludin, untuk mendata masyarakat yang beraktivitas sebagai penambang, melalui dinas terkait.

Dan juga meminta kepada PT.Timah TBK agar memberikan izin kepada masyarakat penambang agar masyarakat yg menambang tidak lagi dikatakan ilegal.

“Toh timahnya juga kan ke PT.Timah larinya, kami sangat prihatin kepada masyarakat yg menambang karena selalu dibilang penambang ilegal. Padahal mereka membeli lahan sendiri, mesin sendiri, modal sendiri, sedangkan kita tau timah adalah salah satu hasil yg membuat perekonomian Babel membaik,” cetus Supriyono kepada wartawan, Minggu (05/03/2023)

Menurutnya, lebih baik.PT Timah memberikan izin tambang kepada masyarakat, dan jangan mempersulit masyarakat tuk menambang. Dan ia meyakini, kalau masyarakat Babel mudah untuk diatur.

“Maka pemerintah daerah harus membantu masyarakat dan mengatur masyarakat penambang atau yang mau menambang sebagaimana mestinya sehingga usaha masyarakat tidak dikatakan ilegal. Sehingga masyarakat dalam bekerja dapat tenang dan nyaman,” pungkasnya. (Red/BE)