Partai Solidaritas Indonesia Babel Dukung Penuh Langkah Tegas Pj Gubernur Tertibkan Tata Kelola Timah

BE.com

Bangka Belitung, Buletinexpres.com – Upaya yang dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin untuk menata kelola timah sesuai dengan aturan mendapat reaksi beragam, ada yang mendukung dan ada pula sebaliknya.

Sikap tegas Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin untuk membenahi carut marutnya tata kelola pertambangan khusunya tambang timah di Bangka Belitung, mendapat banyak sorotan dari masyarakat Bangka Belitung sendiri.

Diketahui belum lama ini, Pj Gubernur bersama jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Babel, turun lapangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sebuah gudang timah di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Lantas langkah tersebut banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya datang dari Politisi yang juga Wakil Sekretaris DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Babel Primus Jodi Setiawan.

Tak sampai di situ, tindakan tegas Ridwan terkait pembenahan tata kelola timah juga mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia Bangka Belitung.

“Tidak hanya tegas, tapi juga tepat dan terukur untuk membenahi carut marut tata kelola pertambangan yang selama ini terkesan diabaikan begitu saja,” ucap Primus Jodi kepada awak media, Kamis (2/3).

PSI hadir di tengah masyarakat dan mendukung langkah pemerintah selama kebijakan yang pro rakyat. Hal ini juga menjadi fokus bapak Presiden Jokowi untuk hilirisasi,” tutup Jodi. (Red/BE)