SD Negeri 7 Toboali Menggelar Acara Peringatan Isra Mi’raj Untuk Menanamkan Nilai Agama Sejak Dini Kepada Siswa

Laporan : Bambang
Editor : Rizky Vitara

BE.com

Toboali, Buletinexpres.com – SD Negeri 7 Toboali menggelar acara nganggung, ceramah, kreasi seni, dan puisi dalam rangka untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 Hijryah dengan Tema Berilmu Amaliah Beramal Ilmiah, Menjadi Penerus Risalah Perjuangan Rosullullah, Selasa (28/02/2023).

Acara ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan pada peserta didik sedini mungkin dengan tujuan supaya anak-anak bisa mencintai rosulullah serta meneladani akhlaknya.

Peringatan acara Isra Mi’raj ini di hadiri oleh seluruh jajaran tenaga pengajar dari SD Negeri 7 Toboali dan juga di hadiri oleh Korwil Cam Dinas Pendidikan Artono, S.Pd.SD.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Negeri 7 Toboali R. Junaidi, S.Pd.SD menyampaikan pesan dan kesannya kepada seluruh siswa dengan harapan, peringatan acara Isra Mi’raj ini bisa menjadi pengingat untuk perilaku siswa menjadi lebih baik sesuai dengan tuntunan yang di ajarkan Rosulullah Saw.

“Insyaallah kegiatan ini merupakan agenda rutin kami, kegiatan ini juga sangat berkesan bagi kami, antusias Guru dan Siswa sangat tinggi, mulai dari persiapan sampai pelaksanaannya penuh dengan kekompakan dan kerja sama yang luar biasa,” Jelas Junaidi.

Dikesempatan yang sama pula Artono juga menyampaikan pesan dan kesannya terhadap acara tersebut. Ia menyampaikan bahwa acara seperti ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dilakukan, mengingat untuk menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada Rosulullah dan rasa cinta kepada Allah Swt.

“Dengan memperingati Isra Mi’raj, anak-anak jadi mengetahui peristiwa penting yang didapatkan oleh Rosulullah yang tidak ada pada Nabi sebelum Rosulullah. Perstiwa penting seperti ini dapat membentuk karakter Akhlak siswa menjadi Akhlak yang mulia (Akhlakul Kharimah),” Papar Artono.

Peringatan Isra Mi’raj ini juga tidak lupa di isi dengan ceramah dn tausiah dari Penceramah Rendi Saputrahman, S.Pd yang merupakan Guru SMP NU TBI.

Dalam ceramahnya tersebut, Rendi memberikan 3 materi ceramah yang ia sampaikan yaitu, Sholat 5 waktu, sedekah, dan menuntut ilmu, karena dengan menuntut ilmulah kita bisa menembus ruang angkasa. (Red/BE)