Bekerjasama dengan PT Timah Tbk, Double F Swimming Gelar Lomba Renang Tingkat Provinsi

BE.com

Meningkatkan Prestasi Atlet dengan Kompetisi

Belinyu, Buletinexpres.com – PT Timah Tbk bekerjasama dengan Double F Swimming Club mengadakan lomba renang antar Kelompok Umur (KU) se-Bangka Belitung.

kejuaraan renang bertajuk ‘Belinyu Swimming Competition 2023’ digelar di Kolam Renang Ping, Jalan Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Sabtu (25/02/2023).

Camat Belinyu Lingga Pranata mengatakan PT Timah Tbk tidak hanya mendukung kegiatan sosial di masyarakat tetapi juga olahraga masyarakat.

Menurutnya, lomba renang ini merupakan rangkaian promosi Kabupaten Belinyu yang diharapkan menjadi agenda tahunan.

Tak hanya itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong para atlet renang Belinyu untuk terus berlatih sehingga bisa berprestasi. Sekaligus menjadi tempat mencari bibit-bibit atlet renang baru.

“Ini sebagai wujud kehadiran PT Timah di Kabupaten Belinyu, mendukung bidang olahraga dan bidang sosial lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah yang selalu mendukung kegiatan di Kabupaten Belinyu,” ujar Lingga.

Ia berharap kompetisi ini bisa menjadi peluang baru bagi para pembina olahraga untuk terus mengembangkan atletnya.

“Dulu Belinyu sangat terkenal memiliki atlet-atlet handal, seperti pemain sepak bola, tenis, voli, dan lain-lain. tapi sekarang sudah agak pudar, dan Insya Allah akan kami hidupkan kembali dan ini akan menjadi tujuan kami. Kami berharap PT Timah selalu hadir dan berkontribusi kepada masyarakat dalam kondisi apapun,” harapnya.

Ketua Pelaksana Kompetisi Renang Belinyu 2023 mengatakan, antusiasme peserta untuk mengikuti event ini tergolong tinggi, yakni 158 peserta dari 12 klub renang di Bangka Belitung.

“Tentu ini di luar ekspektasi kami, karena kami menargetkan sekitar 80-90 peserta. Tapi ternyata lebih dari itu, hampir dua kali lipat dari target kami,” ujarnya.

Dalam kompetisi ini, mereka membuka tiga kelas, yaitu KU 3, 4, dan 5. Ia berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi para atlet untuk berlatih dan berprestasi.

“Kami pernah mengadakan acara seperti ini, tapi sudah lama sekali, sekitar tahun 2018. Itu baru di Kabupaten Belinyu. Dan tahun 2023 ini kami coba buka untuk seluruh Babel, dan alhamdulillah antusiasnya luar biasa. Kami berharap ini menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

Kesuksesan acara ini, kata Dino, tak lepas dari dukungan anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID dalam mendukung pelaksanaan lomba renang ini.

“Alhamdulillah, PT Timah mendukung kegiatan kami. pT Timah sudah seperti orang tua asuh bagi kami. Selain itu, sinergi yang terjalin antara korporasi dengan masyarakat berjalan dengan baik. Dengan event seperti ini, kami berharap bisa melahirkan atlet-atlet di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ridho Zaidan (12), salah satu atlet yang terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang bisa menjadi juara II KU 3.

“Saya sangat senang dalam kompetisi ini saya bisa membawa pulang medali, dan ini juga menambah koleksi medali saya,” ujarnya.

Ia mengatakan sejak berusia 8 tahun ia sudah mulai aktif berlatih berenang. Dengan dukungan orang tuanya, ia terus berlatih.

“Semoga PT Timah bisa lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini,” ujar siswa SMP 1 Pangkalpinang tersebut. (Red/BE)