Resmi Dilantik, Pengprov IMI Babel Bawa Semangat Baru

BE.com

Jakarta, Buletinexpres.com – Pengurus Besar Ikatan Motor Indonesia (PB IMI) melaksanakan Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan di Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Salah satu agendanya adalah melantik kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI yang dilantik langsung oleh Bambang Soesatyo.

“Secara garis besar, Program Kerja IMI Tahun 2023 terbagi dalam bidang keorganisasian, olahraga mobil dan motor, serta mobilitas. Untuk keorganisasian, IMI menargetkan pembentukan IMI Provinsi di empat provinsi baru Papua, yaitu Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya, bisa terbentuk pada Juni 2023. Begitupun dengan pembentukan IMI Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang diharapkan dapat selesai seluruhnya pada Juni 2023,” ujar Bamsoet sapaan akrabnya.

Bamsoet berpesan kepada seluruh ketua Pengprov IMI agar dapat menjalankan roda organisasi IMI dengan baik dan memajukan daerah dengan olahraga wisata dalam membantu pemerintah daerah memajukan daerahnya.

“Dan mempercepat dalam membentuk/menyusun kepengurusan Pengkot dan pengkab untuk dapat maksimal dalam membina Atlit profesional menuju jenjang Nasional,” katanya.

Ketua Pengprov IMI Bangka Belitung Adhy Sarphio mengatakan, dalam segala keterbatasan yang dimiliki IMI Bangka Belitung, semangat juang memajukan dunia otomotif di Bangka Belitung tetap digaungkan di Bumi Serumpun Sebalai.

“Walau tanpa warisan kami akan berusaha agar dapat mengukir sejarah dengan prestasi dan berkarya diaturan yang benar,” kata Adhy.

Selain itu, Pengprov IMI Bangka Belitung juga melakukan sinergi dengan semua pihak agar dapat mempererat tali silaturahmi.

“Agar sinergi membangun negeri dapat berjalan maksimal, tentu kami sangat mengharapkan support dari semua pihak. Maju jaya otomotif Babel menjadi moto kami dalam menjalankan organisasi ini,” katanya. (Red/BE)