Kabar Penangkapan At, Dirkrimsus Polda Babel : Kita Hanya Melakukan Pengecekan

BE.com

Pangkalan Baru, Buletinexpres.com — Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Djoko Julianto menyatakan tidak ada penangkapan terhadap pengusaha biji Timah berinisial AT.

Menurutnya, pada saat itu Ditredkrimsus Polda Babel bersama Pj Gubernur Babel Riduan Djamaludin hanya melakukan pemeriksaan administrasi perizinan terhadap usaha biji timah milik AT.

“Sementara kita masih melakukan proses penyelidikan. Masih melakukan pemeriksaan administrasi,” kata Djoko usai menghadiri FGD Narkotika Polda Babel, di Novotel Bangka, Rabu (15/2/2023).

Ketika disinggung apakah ada barang bukti yang berhasil diamankan pihaknya ketika melakukan pemeriksaan di gudang milik AT tersebut.

Ia menegaskan tidak ada barang bukti apapun terhadap pemiliknya yang berhasil diamankan Polda Babel, hanya melakukan pengecekan perizinan.

“Tidak ada (barang bukti-) Gubernur sedang melakukan pengecekan dan kita sedang melakukan penyelidikan berkaitan administrasi termasuk perizinan yang ada,” ujarnya.

Selain itu, Djoko menyebut pihaknya hanya bersifat mendampingi Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin melakukan sidak dan mengecek administrasi perizinan biji Timah.

“Kita tidak ada perencanaan apa-apa Gubernur berkoordinasi dengan kita. Sambil mengecek perizinan. Tidak ada yang bersangkutan kalimat kabur. Jadi semuanya terkendali. Kita juga tidak melakukan penangkapan apa-apa,” tutupnya. (Tim Jb/BE)