Garis Babel Ajak Warga Belitung Donor Darah, Yo Datang ke Wisma Bougenvile

Editor : Ahada

BE.com

Tanjung Pandan, Buletinexpres.com —  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) Bangka Belitung mengajak masyarakat Belitung ikut donor darah.

Aksi sosial donor darah ini akan dilaksanakan DPD GARIS Babel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung, di Wisma Bougenvile Tanjungpandan Belitung, Selasa (31/1/2023) mulai pukul 11.00 WIB sampai selesai.

“Kita mengajak saudara-saudara kita di Belitung yang mau mendonorkan darah untuk kemanusian. Besok acaranya di Bougenvile. Yo kita sedekahkan darah untuk kemanusian,” ujar Ketua DPD GARIS Babel Aboul Ala Almaududi di dampingi Ketua DPC GARIS Belitung Bambang, Senin (30/1/2023) malam.

Dijelaskan Aboul, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan GARIS Babel.

Sebelumnya, DPD GARIS Babel sudah melaksanakan aksi donor darah dua kali di Sungailat Kabupaten Bangka.

“Akhir bulan ini kita utamakan di Pulau Belitung. Insya Allah setelah ini kita akan lakukan di Pangkalpinang,” ucap Aboul di dampingi Sekretaris Daerah DPD GARIS Babel, Bangdoi Ahada dan Kepala Divisi Humas Adityawarman.

Acara donor darah ini juga, kata Aboul mengiringi acara Pengukuhan DPC GARIS Belitung dan Belitung Timur.

“Iya benar, kita besok juga akan melakukan pengukuhan Pengurus DPC GARIS Belitung dan Beltim,” tukas Aboul.

Untuk Ketua DPC GARIS Belitung adalah Bambang, dan untuk Ketua DPC GARIS Belitung Timur Suryadi.

“Insya Allah besok kita sudah punya pengurus DPC GARIS Belitung dan Beltim. Sehingga kegiatan GARIS akan bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Belitung dan Beltim,” ujar Aboul.

Soal kesiapan acara donor darah dan Pengukuhan DPC GARIS Belitung dan Beltim, diakui oleh Ketua DPC GARIS Belitung Bambang.

“Alhamdulillah persiapan sudah rampung. Mohon doanya acara besok berjalan lancar,” ujar Bambang.

Ia juga menambahkan, bahwa besok berharap masyarakat Belitung yang ingin mendonorkan darah dipersilahkan datang ke Wisma Bougenvile milik Provinsi Babel.

“Yo kita sedekah dengan mendonorkan darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Setetes darah yang kita sumbangkan, insya Allah bisa membantu dan menyelamatkan saudara kita yang membutuhkan,” ajak Bambang.
(BE/Jb)