Kini Plaza Kuliner Hadir di Pantai Pasir Pangkalpinang

Editor : Ahada

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Pantai Pasir Padi Pangkalpinang terus bersolek. Bahkan, untuk tahun 2023 ini, pantai kebanggaan masyarakat Pangkalpinang ini menjadi satu-satunya destinasi wisata berkonsep atraksi, aksesibilitas, dan amenitas (3A) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kini, kawasan destinasi wisata yang hanya berjarak sekitar 7 km dari pusat Kota Pangkalpinang ini memiliki wajah baru, dengan mempunyai amenitas atau fasilitas pendukung yang cukup baik.

Dengan adanya fasilitas yang baru ini, telah memberikan kemudahan bagi pelaku usaha kecil usaha mikro (UMKM) untuk memasarkan produk masing-masing.

Kehadiran amenitas ini juga menjadi pelengkap fasilitas dan bangunan yang telah ada selama ini.
Hal ini diakui oleh salah satu pengurus komunitas UMKM di lokasi amenitas Pasir Padi, Masdar.

Saat ditemui Tim Journalis Babel Bergerak (Jobber), Masdar mengatakan beberapa tahun belakangan ini telah banyak perubahan di lokasi wisata Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

“Alhamdulillah kita sangat bersukur dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang telah memfasilitasi wadah Gedung Plaza Kuliner ini untuk kemajuan pariwisata Pasir Padi, dan juga kemajuan UMKM Kota Pangkalpinang,” ujar Masdar, Senin (23/1/2023).

Di lokasi Plaza Kuliner ini diisi sejumlah warung, antara lain Warung Gunung Namak, Warung M H Amanah, Warung Singgah Luk Sebentar, Warung Ulang Alik, Warung Cemara, Warung Barokah, Warung Yuna Geprek, Warung Gempita, Warung Ayam Bakar Jogja, dan Warung Kalista.

Masdar menyebutkan menu yang disajikan oleh tata kelolah usaha berbagai macam varian. Pasalnya, disetiap warung pasti memiliki menu favorit yang disediakan oleh masing-masing warung.

“Melihat pasarannya seperti apa dari pengunjung – pengunjung kita, karena selera dari pengunjung berbeda, tinggal pilih menu yang disajikan apa maunya,” ucap Masdar.

Masdar berharap Pemerintah Kota Pangkalpinang setiap perminggunya diadakan event, sebagai salah satu daya tarik pengunjung.

“Kehadiran event-event bisa berpengaruh terhadap pendapatan kita. Kalau bisa kami mengharapkan ada even setiap minggu,” tukas Masdar.

Bahkan, Masdar menyatakan pihaknya siap membantu jika ada pihak lain yang mau mengadakan event di lokasi amenitas Pantai Pasir Padi.

“Karena kita semua mau memajukan pariwisata Pasir Padi ini,” tandas Masdar. (Tim Jb)