Ngopi Bareng Polisi, Boy Yandra Bilang Begini

Penulis : Edo Roberto
Editor : Dedy

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com — Polres Bangka, menggelar kegiatan Jum’at curhat di warkop pehok, di pasar higienis Kecamatan Pemali, Jum’at (13/01) pagi. Kegiatan itu merupakan gagasan Polri yang dilaksanakan setiap hari Jum’at, untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Kepolisian. Kegiatan nampak berlangsung menarik, pasalnya sembari menyeruput kopi, masyarakat terlihat lebih dekat dengan Polisi.

Kapolres Bangka, melalui Wakapolres Kompol Robertus Wardhana kepada wartawan menyebutkan, kegiatan ini memang program dari Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Disamping itu kata dia, guna menjaga situasi kamtibmas yang tetap terjaga.

” Iya betul sekali, kegiatan ini merupakan gagasan Polri, supaya lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Dan juga menaikan kepercayaan publik Polri kepada masyarakat,” kata Kompol Robertus.

Sementara dari itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik Kabupaten Bangka Boy Yandra menyebutkan, dengan adanya kegiatan Jum’at curhat gagasan Polres Bangka membuat masyarakat semakin bersahabat dengan Polisi. Menurut Boy, mewakili pemerintah Kabupaten Bangka mendukung kegiatan ini.

” Bagus sekali, kegiatan Jum’at curhat dan ngopi bareng ini. Kami dari Pemkab Bangka mendukung selalu kegiatan Polres ini. Membuat masyarakat lebih dekat dan bersahabat dengan Polisi. Jadi masyarakat nggak perlu takut dengan Polisi. Polisi sahabat masyarakat,” ungkap Boy.

Ali, selaku masyarakat Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali juga mengaku mendukung kegiatan ini. Kata Aliono, kegiatan ini semakin memperkuat sinergitas Polusi dan masyarakat

” Mendukung sekali kegiatan Polres Bangka. Dapat mempererat sinergitas dan silahturahmi dengan Polisi, untuk situasi Kamtibmas,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Karya Makmur Barwi Arkoni, Kapolsek Pemali IPDA Rusdi Yunian, Kasat Binmas IPTU Era Anggaraini, Kasat Intelkam serta masyarakat setempat. (Red)