Babel Mart Terkesan Manfaatkan Situasi, Mau Dapat Migor, Harus Belanja Minimal 30 Ribu

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Ada ada saja ulah pemilik salah satu mini market di kota Pangkalpinang ini, seakan akan memanfaatkan situasi kelangkaan minyak goreng yang sedang menjadi trending topik dikalangan masyarakat, sehingga membuat kebijakan yang memberatkan konsumen.

Aturan yang dibuat oleh management Babel Mart ini mengharuskan konsumen berbelanja minimal Rp.30.000.00 agar bisa mendapatkan atau membeli minyak goreng. Padahal belum tentu juga konsumen datang berbelanja kebutuhan lainnya, bisa jadi dengan membawa uang pas pasan hanya untuk membeli migor.

Dilansir dari media beritacmm.com kelangkaan minyak goreng di tengah-tengah masyarakat ini, nampaknya mulai di manfaatkan oleh oknum-oknum tertentu demi melariskan barang dagangan lainnya, salah satunya di Babel Mart.

Minimarket yang berlokasi di Jalan Trem, Kota Pangkalpinang ini mengharuskan para konsumennya untuk berbelanja bahan pokok lainnya terlebih dulu, minimal Rp 30.000.00 untuk bisa membeli minyak goreng.

Salah satu pengunjung Babel Mart, Dede warga Baturusa, Kabupaten Bangka mengatakan sangat keberatan sekali dengan kebijakan tersebut.

Akan tetapi, dengan kondisi s

aat ini yang sulit mendapatkan minyak goreng, secara terpaksa Ia pun mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh Babel Mart.

“Saya kesini (Babel Mart-red) karena tidak ada lagi jual minyak goreng di daerah kami, saya jualan pempek, gak ada minyak goreng kita gak bisa jualan,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (10/03/2022) malam.

“Sebenarnya keberatan sekali, tapi kita butuh mas, jadi pasrah sajala. Kalo gak ada minyak gak bisa jualan saya,” lanjut Dede.

Sementara itu, anak dari pemilik Babel Mart dan juga mengontrol konsumen di supermarket ini, Eko mengatakan bahwa kebijakan ini di ambil karena kondisi stock minyak goreng yang menipis.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tak menaikan harga seperti toko-toko lainnya.

” stock kita terbatas bang, kita nggak naikan harga juga soalnya,” ujar Eko.

“Jadi harus belanja dulu minimal Rp.30.000,00 baru bisa membeli minyak goreng,” sebutnya. (Edoy/BE.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *